putri Indonesia meghilang

September 8, 2010 at 3:52 am (konflik indonesia) ()

Qory Sandioriva Putri Indonesia Menghilang Setelah Mengikuti Aliran Sesat dan Punya Banyak Jimat. Ibunda Qory Sandioriva, Ny. Fariawati, tak kuasa menahan air matanya saat ia memberikan keterangan kepada media

infotainment, bahwa sang buah hati kini tengah terjerat aliran sesat. Apalagi setelah dirinya menemukan benda-benda ‘aneh’ berupa pita-pita berwarna-warni, barang-barang mirip mainan dengan bilah-bilah berjumlah ganjil, yang menurutnya dipakai oleh Qory untuk melakukan ritual.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Fariawati menjelaskan bahwa putri tercintanya telah terpengaruh aliran hitam yang dibawa oleh seseorang berinisial ‘R’, yang ia akui telah diperkenalkannya pada Qory beberapa waktu yang silam. Dan semenjak perkenalan itu, Qory banyak mengalami perubahan sikap.

Lebih jauh, setiap kali sang bunda bertanya tentang ‘R’, Qory enggan menjawab dan terlihat emosi. Sehingga pembahasan tentang hal itu berujung pada percekcokan antara ibu dan anak tersebut.

Dan puncaknya adalah saat kepulangan Qory dari kontes Mandalay Bay Resorts and Casino yang dihelat di Las Vegas Nevada, AS, pada 23 Agustus 2010 lalu, dara cantik asal Nangroe Aceh Darussalam itu sama sekali tak pernah pulang ke rumah.

Saat Ny. Fariawati mendatangi apartemen Qory pun, sang putri tercinta ‘menghilang’ bak ditelan bumi.

Orang tua Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009, menyatakan tak akan melaporkan kasus dugaan penculikan Qory kepada pihak yang berwajib. Keluarga memutuskan kasus ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Orang tua Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009, menyatakan tak akan melaporkan kasus dugaan penculikan Qory kepada pihak yang berwajib. Keluarga memutuskan kasus ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Menurut Dicky Jatmika Utama, ayah Qory, apa yang menimpa keluarganya itu adalah cobaan yang harus diterima dan dihadapi dengan sabar. “Intinya kami tetap berdoa kepada Allah SWT agar semua masalahnya cepat selesai,” kata Dicky melalui telepon, Selasa (7/9).

Dicky sadar sebagai orangtua dirinya harus melindungi anak yang telah dibesarkan sejak lahir. Hal ini juga yang melatar belakangi Dicky dan keluarga untuk tidak melapor kepada pihak yang berwajib. “Saya takut kalau lapor nantinya R akan berbuat lebih jauh kepada Qory. Seperti membawa Qory kabur.

Tapi mudah-mudahan hal itu tidak terjadi,” ujarnya. Sebelunya Fariawati, ibunda Qory, dalam sebuah jumpa pers mengatakan putrinya telah hilang. Dias menyebut nama seorang lelaki berinisial R yang membawa kabur putrinya itu. Fariawatimengaku terpukul dengan keadaan peristiwa ini. Dia tak percaya anak pertama dari dua bersaudara yang dahulu santun dan sholehah itu telah menjadi anak yang amat pembangkang.

Fariawati juga memaparkan awal mula pertemuannya dengan pria berinisial R. Kejadian itu terjadi satu tahun yang lalu saat Fariawati menjemput Qory pulang dari sekolahnya. “Dia tiba-tiba datang menghampiri saya dan Qory bilang kamu bisa gila kalau tidak saya tanggani,” kata Fariawati. Saat itu sang pria menunjuk ke arah Qory. Tanpa pikir panjang keduanya langsung bertukar nomer telpon. “Saya nggak tahu apakah ada ilmu hipnotis pada saat itu atau tidak,” kata Fariawati.

Lambat laun, Fariawati merasakan kejanggalan sikap anaknya. Kejanggalan itu antara lain, Qory suka dimandikan air kembang, percaya pada benda-benda dan melepas kura-kura di air mengalir. Ciri-ciri pria berinisial R, kata Fariawati, berusia sekitar 65 tahun, perawakan seperti anak muda dengan rambut ikal. Lelaki itu juga sering memakai tali-tali, kuku macan, dan membawa jimat-jimat di dalam tas.

Barang-barang itu juga yang dipakai Qory, sejak gadis itu mengenal pria tadi. Orang tua Qory sudah berusaha berkali-kali untuk menghubungi R. “Dia janji tidak akan mendekati Qory lagi. Tapi kemarin saya coba telpon, nomornya sudah tidak bisa dihubungi lagi,” kata Dicky. “Saat ini Qory berada di apartemennya dan kemarin saya berkomunikasi dia, sepertinya baik-baik. Semoga dia kembali ke jalan yang benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: