kasus pelecehan seksual ‘PASKIBRAKA’

September 8, 2010 at 2:50 am (pelecehan seksual) ()

Para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta dikabarkan menerima pelecehan seksual dari para seniornya saat mendapatkan pelatihan di Cibubur.Saat dikonfirmasi kepada Gubernur DKI, Fauzi Bowo mengatakan


akan memberikan sanksi pada para senior Paskibra itu. “Saya kira mereka yang bertindak tidak sesuai kode etik akan dikenakan sanksi,” katanya usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2010).

Namun saat dimintai kejelasan mengenai bentuk sanksi yang akan diberikan, gubernur yang akrab dipanggil Foke ini belum bisa memastikan. Lagipula, sambungnya, dirinya sedang meminta laporan lengkap soal pelecehan itu.

“Nanti kita lihat. Karena belum tentu semuanya pegawai negeri,” katanya.

Dilaporkan, berita pelecehan ini diketahui saat salah satu orangtua anggota Paskibra melaporkan tindak pelecehan itu pusat kepelatihan pengibaran di gedung Perpustakaan Nasional Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin 16 Agustus kemarin.

Orangtua dari anggota Paskibra yang berinisial S tersebut, mengadukan jika selama Orientasi Kepaskibrakaan (OKA) awal Juli lalu, anggota Paskibra senior yang memberikan pelatihan pada juniornya telah memerintah anaknya untuk berjalan tanpa busana dari kamar mandi dan barak tidur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: